Rabu, 07 September 2016



Pengertian Ekonomi dan Ilmu Ekonomi


Arti dalam Pengertian Ekonomi, menurut bhs datang dari bhs Yunani yakni Oikos bermakna keluarga atau rumah tangga sedang Nomos bermakna aturan atau peraturan. Sedang menurut istilah yakni manajemen rumah tangga atau aturan rumah tangga. Pengertian Ekonomi yaitu satu diantara bagian pengetahuan sosial yang mengulas serta pelajari mengenai aktivitas manusia terkait segera dengan distribusi, mengkonsumsi serta produksi pada barang serta layanan
.
Pada intinya, permasalahan ekonomi yang senantiasa dihadapi oleh manusia sebagai makhluk sosial serta makhluk ekonomi yaitu jumlah keperluan manusia tak terbatas sedang jumlah alat pemuas keperluan manusia terbatas. Ada banyak aspek yang memengaruhi jumlah keperluan seorang tidak sama dengan jumlah keperluan orang lain, yakni diantaranya :
  • Aspek fisik
  • Aspek moral
  • Aspek pendidikan
  • Aspek ekonomi
  • Aspek sosial budaya
Jika mengulas tentang Pengertian Ekonomi, secara automatis bakal mengulas mengenai ilmu ekonomi di mana ilmu ekonomi adalah satu pengetahuan kajian yang mengulas serta pelajari mengenai ekonomi tersebut. Pada umumnya, pengetahuan ekonomi dibagi jadi dua yakni pengetahuan ekonomi makro serta pengetahuan ekonomi mikro.

Metodologi dalam Pengertian Ekonomi memakai cara kuantitatif yakni ada gerakan duit atau duit digunakann sebagai alat tukar-menukar dalam orang-orang. Ekonomi mengkombinasi pengetahuan statistik, pengetahuan matematika serta teori ekonomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar