Rabu, 07 September 2016



Pengertian Ekonomi Menurut Beberapa Pakar Ahli



Dalam kehidupan keseharian, ekonomi begitu dibutuhkan dalam penuhi keperluan, oleh karena itu ekonomi adalah satu diantara ilmu yang begitu utama dalam kehidupan manusia. Diluar itu, ekonomi sebagai alat untuk mengukur tingkat perkembangan dalam satu negara, apakah kondisi ekonomi yang baik atau makin lebih buruk.

Pada umumnya, bisa disebutkan kalau Pengertian Ekonomi yaitu satu bagian kajian ilmu yang terkait mengenai pengurusan sumber daya material individu, masyarakat, serta negara untuk tingkatkan kesejahteraan kehidupan manusia. Oleh karena itu, ekonomi adalah satu diantara ilmu yang terkait mengenai aksi serta tingkah laku manusia dalam memenuhi keperluan hidupnya yang berkembang dengan sumber daya yang ada lewat aktivitas mengkonsumsi, produksi serta distribusi.

Pengertian Ekonomi menurut beberapa pakar, yakni seperti berikut :

J. S, ekonomi

yaitu satu diantara sains praktikal mengenai penagihan serta pengeluaran.

Adam Smith

ekonomi yaitu penyelidikan yang terkait mengenai kondisi serta sebab terdapatnya kekayaan negara.

Abraham Maslow

ekonomi yaitu satu diantara bagian kajian yang coba merampungkan permasalahan kepentingan azas manusia lewat penggemblengan semua sumber ekonomi yang ada dengan berdasar pada prinsip serta teori dalam satu system ekonomi yang dikira efisien serta efektif.

Hermawan Kartajaya

ekonomi yaitu basis yang di mana bidang industri menempel diatasnya.
Paul A. Samuelson, ekonomi yaitu langkah yang dikerjakan manusia serta kelompoknya untuk memakai sumber-sumber yang terbatas untuk peroleh beragam komoditi serta mendistribusikan oleh orang-orang untuk dikonsumsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar